Jessica Jones yang Muram Datang Lagi

Film serial drama Amerika yang terkenal lainnya adalah Jessica Jones yang datang dengan tampilan barunya yang lebih kalem dan tidak brutal. Film karya Melissa Rosenberg ini memang cukup disegani sebagai film yang tidak terlalu berlebihan namun memuat banyak kesan kebajikan dan kebatilan. Dengan konsep inilah maka film yang dirilis pada tahun 2015-2019 ini menampilkan gender dewasa yang condong ke arah kriminal, detektif dan superhero. Kamu yang menyukai konsep film semacam ini patut menonton dengan gaya yang sangat unik di netflix sebagai sarana hiburan yang menguntungkan. Dari sini banyak tokoh kemiliteran mengadaptasi sejumlah kasus dan terpecahkan dengan sangat tepat. 

source: youtube

Film yang berjudul Jessica Jones ini diperankan oleh aktris cantik bernama Krysten Ritter dan sejumlah pemain kawakan lainnya seperti Mike Colter, Wil Traval, Rachael Taylor, Erin Moriarty, Carrie-Anne Moss, Eka Darville, David Tennant,Terry Chen,  JR Ramirez, Leah Gibson, Benjamin Walker, Janet McTeer, Sarita Choudhury, Tiffany Mack Jeremy Bobb, dan masih banyak lagi lainnya. Film ini dibuat oleh naungan beberapa instansi seperti tv marvel, abc studio dan tall girls productions dengan kualitas gambar yang sangat unggulan dan super sekali.  Film yang mengambil latar tempat di amerika dan lokasi produksinya di kota new york ini memiliki 39 episode dengan durasi waktu selama 56 menit ( 1 jam kurang) tanpa iklan. Siapapun yang menontonnya akan terkesima dengan superhero cantik berusia belia ini dalam menganalisa sebuah kasus. Karena kecerdasan jessica inilah membuat nyawa dirinya dan ibunya sedikit mengkhawatirkan. 

Dari sejumlah kasus yang dihadapi oleh Jessica ini memang setiap episode selalu ada kasus baru namun saling berkesinambungan. Jessica yang memiliki kelebihan dalam dirinya ini memang ingin melepaskan trauma masa lalu yang sangat mengguncang mentalnya. Cara melepaskannya dengan membuat agen detektif swasta yang bisa memecahkan kasus rumit. Dalam cerita ini pemeran Jessica juga menjelaskan bahwa tidak mudah memerankan seorang penderita trauma yang harus bangkit namun menutup diri dari lingkungan dan sedikit paranoid. Model orang semacam ini harus benar-benar diselami oleh Krysten Ritter. Emosi penonton yang melihat akting Jessica ini memang dibuat sangat tegang dan kasihan dengan jalan yang ditempuh wanita muda. 

Dalam setting film ini tidak terlalu banyak akses percintaan namun tetap ada sesi romantisme untuk menghangatkan suasana tegang. Serial dengan dominan warna hitam putih ini seakan membuat bosan untuk dilihat namun ketika sebuah kasus mencuat maka mata kamu akan melek dan setiap jengkalnya saling berhubungan. Analisa kritis juga dibuat oleh rekan detektif Jessica yaitu Luke Cage,  Jeri Hogarth yang membantu memecahkan masalah dengan baik. Aksi tembak-tembakan juga terjadi namun tidak seperti film thriller pada umumnya, lebih banyak ilmu pengetahuan yang dikaji di setiap kasus baik pelecehan, pemerkosaan, pembunuhan, dan krisis mental. Agen detektif swasta yang dibuat ini ternyata adalah sekumpulan penderita trauma meskipun mereka memiliki banyak kelebihan yang unik. 

Dalam proses pembuatan film Jessica Jones ini, banyak animasi yang dipakai dan tidak berlebihan, lebih natural dan seakan nyata. Di sini lebih condong sifat kemanusiaannya dengan berfikir logis daripada memakai seluruh kekuatan masing-masing pemeran. Ada pesan baik untuk film ini yakni seorang superheropun juga bisa merasa cemas dan trauma karena tekanan masyarakat tentang superhero yang harus kuat tidak membuktikan bahwa mereka tidak pernah lemah dalam hal psikis. Mereka tetaplah manusia biasa yang juga membutuhkan segala perhatian namun memang punya kekuatan daripada manusia normal.

Jessica Jones ini cukup memberikan klimaks di waktu pertengahan dan siapapun orang yang menyaksikan dari awal akan lebih tahu jalan cerita hingga akhir episode. Garapan tiga rumah produksi ini meraih gelar pemain terbaik karena bisa memerankan watak Jessica yang trauma namun masih kuat menjalani hidup tanpa harus ketergantungan dengan kekuatan yang dimilikinya. Pesan yang bisa diambil dari film jessica jones ini terletak di akhir episode yang akan kamu temukan lebih lengkap, dan sedikit ulasan kesimpulan adalah manusia superhero tetaplah memiliki kekurangan.